Usai Kerjasama Pengembang Properti Pasuruan PLN Siap Suplai Listrik

0
53
PT PLN Area Pasuruan mulai membidik pasar property tersebut untuk menjual listrik pada masyarakat kota Pasuruan di Jatim khususnya pengembang perumahan (Foto: Istimewa)
SURABAYA-ASPEKBISNIS.COM: Pesatnya pértumbuhan properti di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, menjadi peluang produsen listrik nasional PLN untuk menjual lebih banyak produk unggulan energi listrik.
PT PLN Area Pasuruan mulai membidik pasar property tersebut untuk menjual listrik pada masyarakat kota Pasuruan di Jatim khususnya pengembang perumahan
Manajer Area PLN Pasuruan, Agus Setiono mengatakan, pada hari ketujuh Ramadham PLN Area Pasuruan mengelar acara bertajuk ” REAL  ESTATE ELECTRICITY FORUM 2018 ”  dengan maksud menawarkan produk unggulan Super Power PLN Distribusi Jawa Timur yaitu, Super Home dan Super Smart Home.
“Forum ini dihadiri duapuluh pengembang perumahan (developer) se kabupaten/kota Pasuruan dan kabupaten/kota Probolinggo,, REI , APERSI Perumnas.”ujarnya di Surabaya, Sabtu (26/5/2018)
Ia menjelaskan, forum ini selain untuk mengenalkan secara detail dua produk Super Power, juga bertujuan untuk menangkap aspirasi dari para pengembang perumahan yang selama ini merasa belum terlayani dengan lancar disaat mengajukan permohonan pasang baru.
Agus Setioni menambahkan, pasang baru pada kawasan perumahan yang developer bangun bahkan ada yang menyampaikan rumahnya sudah mulai dibangun, namun jaringan listrik belum juga terpasang padahal developer telah mengajukan permohonan penyambungan baru.
“Bahwa untuk permohonan pasang baru dengan perluasan jaringan dan tambah trafo PLN membutuhkan waktu sampai 65 hari terhitung setelah seluruh persyaratan dipenuhi oleh pengembang, “terang Agus.
Kepada para pengembang, kata Agus, yang merasa  kesulitan dalam mengajukan permohonan sambungan baru dapat menghubungi langsung kepada Manajer Rayon di masing-masing kota/kabupaten, dimana perumahan tersebut dibangun atau menghubungi account executive atau lewat contact center 123, website  pln.co.id,  pln mobile, nanti petugas kami akan datang untuk menghubungi para pengembang perumahan.
“Saya himbau Jangan lewat calo,” singkat Agus.
Sementara Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Suryo Abdullah menyampaikan, PLN sangat memahami kebutuhan developer dan dengan program ini Developer akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas dari program super home dan super smart home, sehingga memberikan daya tarik yang lebih kepada calon konsumen perumahan.
“Hal ini juga akan meringankan para developer karena sebagai pengembang perumahan akan fokus mengurus pembangunan rumah, real estate ataupun pemukiman biarkan urusan jaringan  listrik dan internetnya PLN bersama ICON  yang urus,”tutup Dwi Suryo (*/WE/HUM)