PLN Jatim Jual Listrik 25 Ribu VA Katagori Pelanggan Premium

0
26
PT PLN (persero) Distribusi Jatim (DistJatim)mampu menjualan tenaga listrik dengan total daya tersambung mencapai 25.000.000 VA dari 11 pelanggan premium (Foto: Aspekbisnis)
SURABAYA-ASPEKBISNIS.COM:  PT PLN (persero) Distribusi Jatim  (DistJatim)mampu menjualan tenaga listrik  dengan total daya tersambung mencapai 25.000.000 VA dari 11 pelanggan premium  yang berada di wilayah kerja PLN Area Surabaya Utara, PLN Area Surabaya Selatan dan PLN Area Surabaya Barat.
Menurut Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Bob Saril, pihaknya terus melakukan pengenalan layanan super power salah satunya adalah Layanan Premium pada masyarakat
”Layanan premium merupakan layanan yang mengedepankan jaminan kualitas pasokan listrik kepada pelanggan,”tegas Bob Saril di Surabaya kemarin
Bob menjelaskan, keunggulan menjadi pelanggan premium yakni, tingkat keandalan yang lebih tinggi dibanding layanan reguler dimana pelanggan premium akan disuplai lebih dari satu pasokan listrik (alternative supply) sehingga tidak mengalami pemadaman saat terjadi gangguan di jalur utama.
”Pelanggan premium juga mendapat jaminan kemudahan berkoordinasi dengan kehadiran account executive. Tidak hanya itu, PLN juga bersedia untuk memberikan kompensasi kepada pelanggan premium bila sewaktu-waktu terjadi pengurangan daya,” sambungnya.
Sementara, Manajer Personalia dan Legal, PT Mega Global Food Industry dan PT Unimos, Supragono  mengatakan, pihaknya memilih menggunakan layanan premium karena ia percaya produk ini akan mampu memberikan jaminan kehandalan listrik untuk kegiatan produksi.
”Layanan ini juga lebih efisien dibandingkan menggunakan genset yang saat ini perijinannya lebih sulit,” ujar Supragono
Perlu diketahui, PLN Distibusi Jatim tahun ini akan menargetkan jumah pelanggan baru skitar sebesar 456 ribu. Dengan penambahan itu berarti hingg akhir 2018 ini jumlah pelanggan listrik di Jatim mencapai 11.456.000.
Dengan penambahan jumlah pelanggan itu, diharapkan pada 2018 ini, target penjualan llistrik PLN Distjatim sebesar Rp 41,44 triliun bisa dicapai. (*/WE/HUM)