Pertumbuhan Bisnis Hotel Dubai Kian Asyik

0
39
Sektor perhotelan Dubai yang beragam dan dinamis diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan selama beberapa tahun mendatang. (Foto: Istimewa)
JAKARTA-ASEPEKBISNIS.COM: Sektor perhotelan Dubai yang beragam dan dinamis diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan selama beberapa tahun mendatang. Dubai menyediakan kamar hotel terbaik yang ditargetkan akan terisi hingga 35,5 juta per tahun pada 2019, mewakili Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (CAGR) sebesar 10,2% selama 24 bulan ke depan.
Menurut studi komprehensif mengenai pasar yang dilakukan oleh Dubai’s Department of Tourism and Commerce Marketing (Dubai Tourism), persediaan kamar di Dubai ditargetkan akan mencapai 132.000 kamar pada akhir tahun 2019, dengan CAGR selama dua tahun (2017-2019) sebesar 11,1%.
Sementara itu, persentase tingkat okupansi diperkirakan akan tetap stabil pada angka 76-78% meskipun dengan bertambahnya kapasitas, mempertahankan daya tarik sektor hotel kepada investor dan pengembang. Daya saing yang kuat dari sektor ini akan terus didorong oleh peningkatan wisatawan internasional ke Dubai yang ditargetkan akan meningkat dalam perhitungan Length of Stay [LOS]. Peningkatan ini akan terus didukung oleh atraksi wisata yang ada saat ini dan yang akan dibuka.
Untuk meningkatkan kesadaran di negara yang sudah maju dan sedang berkembang, durasi perjalanan baik dari segmen baru maupun yang sudah ada diharapkan mampu tumbuh dalam jangka waktu menengah, dimana mampu memberikan dampak positif terhadap permintaan kamar. Hal ini diharapkan akan melebihi pertumbuhan wisatawan selama 24-48 bulan mendatang.
Sebuah kota metropolitan yang dikelilingi bukit gurun pasir pada satu sisi dan Teluk Arab yang berkilau di sisi lainnya, Dubai menawarkan pemandangan indah di setiap perjalanan.
Mulai dari Palm Jumeirah yang khas, garis kota yang futuristic, Burj Khalifa yang menjulang tinggi, hingga pantai berpasir Burj Al Arab, pemandangan dari kamar hotel Dubai terlihat selalu mengesankan dan menawan. Teruskan membaca untuk melihat pilihan terbaik kami mengenai kamar dengan pemandangan yang paling instagrammable.(*/HUM)
BAGIKAN