LG Kembali Rilis Smartphone LG G7ThinQ

0
49
Meski belum mengkonfirmasi jadwal kehadirannya, yang menjadikan pengumuman ini istimewa, publik Indonesia dikonfirmasi akan mendapat varian tertinggi smartphone tersebut yaitu , LG G7ThinQ. (Foto: Istimewa)
JAKARTA-ASPEKBISNIS.COM: Lepas sepekan setelah perkenalan resmi smartphone premiumnya,  LG G7ThinQ, LG Mobile Communications Indonesia mengeluarkan pernyataan bakal segera memboyong smartphone dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) ini ke Indonesia. Meski belum mengkonfirmasi jadwal kehadirannya, yang menjadikan pengumuman ini istimewa, publik Indonesia dikonfirmasi akan mendapat varian tertinggi smartphone tersebut yaitu ,  LG G7ThinQ.
Tambahan ‘PLUS’ pada namanya ini, dikatakannya, merujuk pada tawaran performa lebih tinggi melalui kelengkapan RAM 6GB dan kapasitas simpan bawaannya yang 128GB. Disamping kedua hal tersebut, dikatakan, tidak akan terdapat perbedaan perangkat keras hadirnya ,  LG G7ThinQ di Indonesia dengan negara lainnya.
Pernyataan ini memastikan ,  LG G7ThinQ di Indonesia juga akan menggunakan prosesor terkini Qualcomm® Snapdragon™ 845 sebagai dapur pacunya.
“Melakukan perbedaan spesifikasi perangkat keras seperti prosesor bukan bagian strategi kami. LG G7ThinQ akan hadir dengan spesifikasi tertinggi tanpa pengurangan apapun. Inilah upaya kami membawa pengalaman penggunaan benar-benar pada tingkat tertinggi bagi smartphone pertama LG yang hadir dengan AI,” terang  Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang dalam keterangan resminya pada www.aspekbisnis.com di Surabaya,Senin (7/5/2018)
Lebih lanjut Heegyun Jang memaparkan, terkait smartphone ini, layar berbentang 6.1inchi dengan kecerahan tinggi 1,000 nits dalam rasio layar FullVision bakal menjadi perhatian pertama bagi tiap orang saat melihatnya pertama kali. Apalagi, ,  LG G7ThinQ tampil dengan membawa estetika desain baru bagi seri G berupa terapan pinggiran logam yang dipoles yang memberinya tampilan lebih halus dan mantap.
Meski terhitung hampir setengah inchi lebih besar dibanding pendahulunya, ,  LG G7ThinQ tak memiliki perbedaan pada sisi lebar tubuhnya. Bahkan, smartphone ini memiliki tepian bawah 50% lebih ramping daripada LG G6. Ini membuat ,  LG G7ThinQ berukuran sempurna bagi pengoperasian dengan satu tangan.
Hal unik dari tampilan layarnya membuat smartphone ,  LG G7ThinQ seolah memiliki dua rupa. Pasalnya, meski menggunakan notch, LG memberi pilihan pengaturan yang membuat penggunanya dapat menyembunyikan keberadaan tempat berbagai sensor pendukung smartphone ini dan menampilkan layar benar-benar utuh.
“Semakin menjelajahinya lebih dalam, pengguna bakal menemui berbagai sisi menarik smartphone ini. Pasalnya, “Tak sekedar mengikut tren, sematan fitur AI yang benar-benar memberi manfaat dan kenyamanan menjadi fokus smartphone ini dalam menyajikan pengalaman penggunaan fundamental,” ujar Heegyun Jang lagi,” sambung Heegyun Jang
Pada sisi kamera, sensor 8MP ditetapkan untuk kamera depan, sementara pada bagian belakangnya menggunakan kamera bersensor 16MP. Kemampuan bidang tangkap lebar (wide angle) yang menjadi ciri LG pun dibawa dalam smartphone ini. Bahkan, LG melakukan pengembangan yang fokus mengurangi distorsi visual pada tepian gambar. Di sisi lain, pengembangan juga menyentuh penggunaan kamera bagi kepentingan selfie yang membuatnya dapat menghasilkan foto lebih jelas dan tetap terlihat alami.
Namun dalam ,  LG G7ThinQ, LG menjanjikan berbagai peningkatan. Termasuk di dalamnya yaitu ketersediaan 19 mode pemotretan, dari sebelumnya hanya 8, untuk optimisasi kecerdasan pengambilan gambar. Bahkan, pengguna memiliki opsi lebih luas untuk meningkatkan kualitas hasil foto dengan tiga pilihan efek bila hasil rekomendasi AI CAM tak juga sesuai dengan selera.
Bagi kepentingan fotografi low light, LG memiliki fitur Super Bright Camera. Keberadaannya memberi tingkat kecerahan gambar hingga empat kali lipat dibanding foto yang biasa dihasilkan dalam kondisi cahaya redup. Tak perlu juga untuk bersusah payah melakukan pengaturan. Hal ini karena algoritma AI dari LG akan bekerja otomatis menyesuaikan pengaturan kamera saat pemotretan dilakukan dalam cahaya rendah.
“Cerdasnya kamera ,  LG G7ThinQ pun hadir melalui fitur Mode Live Photo. Mengaktifkannya akan membuat smartphone ini merekam pergerakan satu detik sebelum dan sesudah rana (shutter) ditekan untuk cuplikan momen atau ekspresi tak terduga yang biasanya terlewatkan. Di sisi lain, keberadaan Stickers yang berjalan dengan mode pengenalan wajah menghasilkan gambar overlay 2D dan 3D seperti kacamata hitam dan ikat kepada yang dapat dilihat langsung pada layer,” ujarnya
Bagi smartphone LG di seri G ini yaitu keberadaan Portrait Mode. Penggunaannya memungkinkan pengguna mendapat hasil bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus. Efek bokeh ini dapat dihasilkan baik pada mode lensa standar maupun Super Wide Angle yang memberikan opsi lebih luas bagi penggunanya untuk berkreasi lebih.
“Berbagai inovasi yang membawa banyak kebaruan ini memberikan kecerdasan sesungguhnya pada kamera. Tak hanya gimmick, namun AI yang benar-benar memberi manfaat bagi penggunanya,” ujar Heegyun Jang (*/HUM)