Demi Keselamatan, PLN Banyuwangi Putuskan Aliran Listrik

0
32
Bencana alam banjir bandang yang terjadi didaerah di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi Jatim yang terjadi beberapa hari lalu, perusahaan listrik nagara (PLN) langsung memutuskan aliran listrik guna keselamatan bagi warga.(Foto: Humas)
BANYUWANGI-ASPEKBISNIS.COM:  Bencana alam banjir bandang yang terjadi didaerah di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi Jatim yang terjadi beberapa hari lalu, perusahaan listrik nagara (PLN) langsung memutuskan aliran listrik guna keselamatan bagi warga.
Manajer PLN Area Banyuwangi, Krisantus mengatakan, pemutusan aliran listrik sebagai upaya pengamanan. Dengan memutuskan aliran listrik di gardu melalui jurusan utama pada panel trafo yang menuju desa tersebut kata Krisantus, agar tidak membahayakan masyarakat yang terkena dampak banjir.
Dalam pemutusan listrik itu, Krisantus menjalaskan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak BPBD, PLN Rayon Rogojampi juga memantau kondisi tiang-tiang listrik SUTM/SUTR dengan melakukan inspeksi dan setelah dipastikan tidak ada tiang yang roboh maupun tertimpa pohon, kemudian PLN kembali mengalirkan listrik ke Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh sekitar pukul 17.00 WIB guna membantu masyarakat untuk bisa mendapat penerangan di malam hari sehingga warga bisa mengamankan dan menjaga rumahnya.
“Pemutusan aliran listrik tersebut dilakukan dari pukul 10.00 WIB s.d 17.00 WIB. Selama waktu tersebut, PLN selalu berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya di Banyuwangi beberap hari lalu.
Selain pemutusan aliran listrik, PLN Area Banyuwangi juga memberikan bantuan berupa alat bantu argo dorongan untuk membersihkan lumpur yang terkena banjir bandang.
“Kami memberikan bantuan seperti  alat sekop, cangkul serta menerjunkan personil. Hal itu untuk  meringankan beban warga Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi,” pungkasnya (*/HUM)