Bulan Puasa Komunitas DJ Surabaya Gelar Takjil Gratis

0
49
Komunitas Dj Surabaya saat melakukan bagi-bagi takjil gratis dikaasan Pemuda Surabaya (Foto: Aspekbisnis)
SURABAYA-ASPEKBISNIS.COM: Komunitas Disc Jockey (DJ) Surabaya membagikan takjil secara gratis di depan kantor Radio Republik Indonesia (RRI) yang berada dijalan Pemuda Surabaya.
Menurut ketua pelaksana Moch Soim pembagian takjil gratis  merupakan tradisi tahunnya. Hal itu kata Soim sebutannya, merupaan bukti komiten komunitas Dj Surabaya peduli bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa di bu;an Ramadhan.
“Ini merupakan tradisi kami setiap tahunnya untuk memberi takjil gratis pada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Untuk tahun ini, kami telah memberikan bingkisan sekitar 700 lebih takjil pada masyarakat yang melintas di jalan Pemuda Surabaya,” tegas Dj senior ini saat ditemui dilokasi pembagian takjil gratis di Surabaya sore , Sabtu (9/6/2018)
Lebih lanjut Soim menjelaskan, untuk tahun ini bingkisan takjil gratis lebih sedikit jika dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu katanya, dikarenakan sebagian Dj terkendala dengan aktivitasnya.
“Meraka masih sibuk dengan aktivitasnya apa lagi mendakati mudik lebaran. Walaupun demikian, mereka ini selalu memberi dukungan penuh yakni, dengan cara menyumbang secara untuk dana takjil. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih pada meraka yang berpatisipasi denga ikhlas,” ujar pria ini.
Soim berharap, kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahunnya tepatnya dibulan Ramadhan.
“Insya Allah tahun depan kami akan melakukan kegiatan ini dan jumlah bingkisan takjil bisa bertambah nantinya,” sambungnya.
Semantara itu, salah satu Dj asal Surabaya Sinyo mengungkapkan, program bagi takjil gratis merupakan gerakan paling mulia dan peduli pada masyarakat yang menjalan ibadah puasa. Selama ini kata Sinyo, profesi Dj dianggap negative oleh kalangan masyarakat luas karena, kerjanya di dunia malam.
“Jangan salah seorang Dj  itu adalah seniman dan juga peduli pada masyarakat luas apalagi, pemberian takjil ini pada masyarakat menjalankan ibadah puasa cukup baik. Tidak selamanya seorang Dj itu buruk kelakukannya itu tergantung diri kita sendiri saja yang melakukanya,” ucap Sinyo siswa dari DJ School PowerBeat Surabaya ini. (*/HUM)